Kategori
Sewa Alphard Jakarta sewa mobil wedding jakarta

Ini Dia Langkah Cek Kesehatan Mobil Persewaan Saat sebelum Transaksi

Ini Dia Langkah Cek Kesehatan Mobil Persewaan Saat sebelum Transaksi

Mudik dengan kendaraan individu telah jadi favorite, walau akan melelahkan, tetapi kebersamaan menjadi fokus utama. Bahkan untuk yang tidak mempunyai kendaraan sendiri, biasanya bela-belain untuk sewa di persewaan mobil.

Nah, untuk Anda yang ingin sewa kendaraan agar lebih siaga saat menentukan mobil, khususnya berkaitan dengan keadaan paling akhir.

toyota-alphard-png-6

Jika memakai mobil sendiri umumnya telah mengetahui benar apa yang perlu dilaksanakan, menjadi lebih aman, tetapi untuk mobil persewaan sebaiknya untuk dilaksanakan pengecekan awalnya untuk mengantisipasi.

Pertama, apa semua berperan atau mungkin tidak. Saat kunci contact di putar ke status ON, karena itu semua lampu MIL akan berpijar, dan nantikan sesudah 5 sampai 10 detik, adakah tanda yang berkedip-kedip, bila ada karena itu dapat ditegaskan ada masalah di bagian itu.

Selanjutnya, hidupkan semua lampu (sein, lampu khusus jauh dan dekat, hazard, dim, kabut, dan kabin), radio, AC dan permainkan power window. Lantas check karet wiper dengan menyemprot air dari dalam mobil. Apa karet wiper berperan sapu tersisa air di atas kaca secara baik atau mungkin tidak.

“Sesudah lampu dihidupkan janganlah lupa dicheck keluar, yakinkan semua berpijar secara baik, karena lampu sebagai salah satunya perangkat keselamatan,” tutur Saiful.

Seterusnya yang ke-3 , yang biasa biasa dilaksanakan yakni, check batasan tingkat oli mesin, cairan radiator, air wiper, air accu, jika mobil matik check keadaan oli matiknya, semuanya wajib dalam batas yang bagus. Check socket-soket yang berada di kabin mesin, karena umumnya ada yang hancur karena digigit tikus atau yang lain.

Ke-4, ialah kembali ke mobil dan rasakan apa pendingin ruang berasa dingin atau mungkin tidak. Bila tidak karena itu peluang ada dua hal yakni kebocoran freon atau kerusakan pada motor van.

Selanjutnya hidupkan mesin, nantikan sekitaran 30 menit atau satu jam, saksikan suhu panas mesin, apa semakin meningkat atau mungkin tidak, bila tidak ada pertanda konstan karena itu check radiator dan motor van apa terjadi kerusakan.

“Tidak cuma akan terlambat, peristiwa lebaran akan menyebalkan bila kendaraan terhalang di jalan . Maka check baik ketika akan memakai mobil persewaan, atau membawa ke bengkel lebih dulu untuk service. Karena sempat ada satu peristiwa, mobil yang dipakai client head mesinnya pecah, karena sang pemilik persewaan lupa menukar oli mesin sesudah 20.000 kilo, jadi perlu siaga,” tutur Saiful.

Hubungi kami Bila anda mencari rekomendasi tempat terbaik untuk sewa alphard Jakarta 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.